Penganut PKI Dikabarkan Berpose Angkat Senjata Bersiap Perang, Simak Faktanya

- 5 Juni 2020, 08:00 WIB
NEW Peoples Army di Filipina.*

PR BEKASI - Telah beredar sebuah gambar yang memperlihatkan beberapa orang mengenakan masker berlogo palu dan arit. Pada gambar itu juga terlihat mereka berpose dengan mengangkat senjata di sebuah hutan.

Setelah beredar gambar tersebut, muncul anggapan bahwa mereka adalah sejumlah penganut paham komunis di Indonesia atau PKI.

Namun, setelah ditelusuri lebih lanjut perihal gambar yang diklaim Monalisa Felix Montoya terjadi di Indonesia dan merupakan cucu para PKI adalah salah dan masuk kategori disinformasi.

Baca Juga: Seorang Dosen Sukses Abadikan Permukaan Matahari dengan Teknik Plasma Putih Panas 

Gambar tersebut diunggah oleh akun Facebook Monalisa Felix Montoya pada 31 Mei 2020 pukul 08.59 WIB, dengan menuliskan narasi sebagai berikut.

"Mereka itu ikut-ikutan apa karena emang enggak paham sejarah kali yaa. Atau apa emang anak cucunya para PKI," tulis Monalisa Felix Montoya pada unggahannya.

Sejak gambar tersebut dibagikan Monalisa Felix Montoya, unggahan itu telah dibagikan 259 kali dan mendapatkan komentar sebanyak 104.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dalam situs resminya sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com, memberikan fakta sebenarnya dari gambar klaim Monalisa Felix Montoya.

Baca Juga: Gugup Saat Bicarakan Kematian George Floyd, Meghan Markle: Kehidupan Orang Kulit Hitam Penting 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Kominfo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X