Beredar Foto Joko Widodo Mengenakan Sepatu di Dalam Masjid, Simak Faktanya

- 6 Juni 2020, 13:00 WIB
FOTO yang diunggah oleh salah satu akun Facebook dan mengklaim bahwa Presiden Jokowi mengenakan sepatu di dalam masjid.* Twitter @jokowi

PR BEKASI - Sebuah foto beredar di media sosial yang menggegerkan masyarakat Indonesia. Pasalnya foto itu diklaim bahwa Presiden Joko Widodo mengenakan sepatu di dalam masjid.

Foto itu pertama kali diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama M Nur dan kemudian dibagikan oleh pemilik akun berama Om Jay.

Namun faktanya, di foto yang beredar itu, Joko Widodo tidak mengenakan sepatu, melainkan memakai kaus kaki berwarna putih.

Baca Juga: Sering Ikut Berbicara Soal Virus Corona, Luhut Pandjaitan: Saya Dewan Pengarah

Dikutip dari Turn Back Hoax oleh Pikiranrakyat-Bekasi.com, saat itu, Joko Widodo sedang meninjau Masjid Baiturrahim di kompleks Istana sebagai perisapan menuju ke tatanan nomal baru.

Dalam foto itu juga Joko Widodo disampingi oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Narasi lengkap yang diunggah oleh pemilik akun itu sebagai berikut:

Baca Juga: WHO: Masker Dapat Menciptakan Rasa Aman yang Salah dari COVID-19

PRESIDEN menggunakan SEPATU didalam MESJID, #TERLAKNAKLAH ENGKAU," tulis narasi tersebut.

Berdasarkan video berjudul “Presiden Tinjau Kesiapan New Normal di Masjid Baiturrahim Istana” yang diunggah di kanal YouTube salah satu staiun Televisi Swasta Nasional pada 4 Juni 2020, terlihat Presiden Jokowi mengenakan sepatu berwarna hitam setelah turun dari mobil dan ketika berjalan sebelum memasuki masjid.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Mafindo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X