Beredar Pesan Fadli Zon kepada SBY karena Sering Dirundung ‘Ikan Buntal’, Simak Faktanya

- 6 Juni 2020, 13:30 WIB
FADLI Zon. Twitter.com/@fadlizon

PR BEKASI - Beredar informasi di media sosial yang menyatakan bahwa Fadli Zon telah menyampaikan pesan kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahwa dirinya kerap dirundung setiap hari dengan disebut sebagai ikan buntal.

Namun menurut hasil penelusuran, informasi tersebut ternyata hoaks lama yang kini beredar kembali di masyarakat.

Dikutip dari Turn Back Hoax oleh Pikiranrakyat-bekasi.com pada Sabtu, 6 Juni 2020, narasi yang beredar tersebut berasal dari unggahan sebuah akun Facebook bernama Herman Chova ke grup Jokowi Teman Rakyat dengan narasi 'Benar Juga'.

Baca Juga: Penemuan Terbaru: Pasien Virus Corona Diklaim Membaik Usai Diberi Obat Gangguan Pencernaan

Gambar yang diunggah adalah gambar tangkapan layar yang seolah artikel berjudul “Pesan Fadli Zon kepada SBY: Saya Kena Bully Setiap Hari, Masak Saya Dibilang ‘Ikan Buntal’”.

Namun faktanya, berdasarkan hasil penelusuran, klaim bahwa ada artikel berjudul “Pesan Fadli Zon kepada SBY: Saya Kena Bully Setiap Hari, Masak Saya Dibilang ‘Ikan Buntal’” adalah klaim yang salah.

Judul tersebut adalah judul hasil suntingan atau editan. Judul artikel asli adalah “Pesan Fadli Zon kepada SBY: Saya Kena Bully Setiap Hari, Santai-santai Saja”.

Baca Juga: Kerap Dikaitkan Secara Negatif, Luhut: Tiongkok Adalah Kekuatan Dunia yang Tak Bisa Diabaikan

Di dalam artikel ini, Fadli memberikan nasihat kepada SBY. Bahwa setiap sikap yang diambil politisi pasti mengundang pro dan kontra.

Nasihat ini muncul ketika Fadli menanggapi curhat SBY yang kala itu masih menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Fadli ingin SBY memahami risiko atau konsekuensi logis yang pasti dihadapi setiap politikus.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Mafindo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X