Cek Fakta: Warga Bekasi Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Pakai Masker Saat Bersepeda

- 28 Juni 2020, 18:27 WIB
ILUSTRASI mengenakan masker saat bersepeda.*

PR BEKASI – Pria asal Bekasi dikabarkan meninggal dunia akibat kekurangan oksigen  karena mengenakan masker saat berkeliling menggunakan sepedanya.

Klaim tersebut beredar melalui pesan berantai dalam berbagai grup aplikasi WhatsApp dengan narasi, “Korban gowes pakai masker tadi pagi di belakang Citragrand a.n Kol Laut Didik Hari Prasetyo. Mengingatkan rekan-rekan kalau bersepeda jangan pakai masker sebab jantung perlu oksigen yang banyak. Dengan pakai masker terhalang oksigen masuk ke jantung dan paru-paru.

Mafindo melaporkan dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com, klaim tersebut merupakan informasi yang salah.

Baca Juga: Dilabeli Lagu Daerah, Dikabarkan Tidak Ada Satupun Suku Papua yang Akui Lagu Yamko Rambe Yamko  

Berdasarkan penelusuran, pria atas nama Didik Hari Prasetyo meninggal dunia disebabkan penyakit jantung yang telah lama dideritanya.

Kapolsek Pondok Gede Kompol Hersiantory menegaskan bahwa tidak benar kabar mengenai meninggalnya Didik Hari Prasetyo akibat mengenakan masker saat bersepeda.

“Bapak ini mempunyai riwayat jantung dari keluarganya. Bukan gara-gara masker, sama saja nanti ajak orang tidak menggunakan masker,” tutur Hersiantory pada Senin, 22 Juni 2020.

Hersiantory menjelaskan awalnya Didik bersepeda bersama dengan beberapa rekannya dari Perumahan Kranggan Permai mengambil rute Jalan Raya Kranggan-Alternatif Cibubur-Kampung Cimatis.

Baca Juga: Viral Video Staf PBB di Israel Lakukan Tindakan Asusila di Mobil Dinas 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Turn Back Hoax


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X