Cek Fakta: Sering Dirisak Warganet, Mark Zuckerberg Dikabarkan Ancam Tutup Facebook di Indonesia

- 27 Juli 2020, 13:19 WIB
Pendiri Facebook Mark Zuckerberg. /AFP/Andrew Caballero-Reynolds

PR BEKASI - Beredar kabar Mark Zuckerberg mengancam akan menutup Facebook di Indonesia karena ia kerap dirisak oleh netizen.

Artikel mengenai berita itu beredar di media sosial Facebook berupa tangkapan layar artikel berita berjudul "Mark Zuckerberg ancam Tutup Facebook di Indonesia karena kerap Dibully netizen".

Namun, setelah ditelusuri, ternyata informasi itu adalah hoaks atau masuk dalam kategori Manipulated Content.

Baca Juga: Wuling Resmi Rilis Guang Mini EV, Ini Rincian Harganya 

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari akun Instagram Jabar Saber Hoaks, Senin, 27 Juli 2020, klaim berita "Mark Zuckerberg ancam Tutup Facebook di Indonesia karena kerap Dibully netizen" adalah salah. Faktanya, judul berita tersebut hasil suntingan dari berita sebenarnya.

loading...

Tangkapan layar berita tersebut diunggah di situs media daring Liputan6.com. Setelah kami melakukan penelusuran diketahui judul asli dari artikel tersebut adalah "Mark Zuckerberg Yakin Gerakan Pengiklan Boikot Facebook Segera Berakhir".

Dari artikel tersebut diketahui jika Facebook diboikot oleh ratusan pengiklan gara-gara dianggap tidak becus menangani ujaran kebencian di platform-nya.

Namun, baru-baru ini bos Facebook Mark Zuckerberg meyakini bahwa gerakan boikot pengiklan terhadap perusahaannya akan segera berakhir.

Baca Juga: Berharap Ulangi Kesuksesannya di Jerez, Fabio Quartararo Waspadai Maverick Vinales 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: JABAR SABER HOAKS


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X