Cek Fakta: Pendiri Rockefeller Foundation Disebut sebagai Sosok Pencipta Virus Corona

- 1 Agustus 2020, 19:20 WIB
Pendiri Rockefeller Foundation, David Rockefeller. /Turn Back Hoax

PR BEKASI - Beredar kabar di media sosial Facebook yang mengklaim bahwa pendiri Rockefeller Foundation yakni David Rockefeller adalah si pencipta virus corona yang kini telah menyebar ke banyak negara di dunia.

Kabar itu diunggah oleh grup Facebook Geografi Equidistant dengan membagikan sejumlah tautan dokumen yang diklaim sebagai bukti kuat atas klaim tersebut.

Setelah ditelusuri lebih jauh, bahwa kabar yang diklaim grup Facebook Geografi Equidistant adalah tidak benar alias hoaks.

Baca Juga: Baru Dilantik Jokowi di Jakarta, Gubernur Kepulauan Riau Isdianto Dinyatakan Positif Covid-19 

Salah satu tautan yang dibagikan adalah dokumen berjudul 'Scenarios for the Future of Technology and International Development' yang diterbitkan Rockefeller Foundation pada 2010.

loading...

Bersamaan dengan sejumlah tautan yang dibagikan, grup Facebook Geografi Equidistant juga menuliskan narasi sebagai berikut.

"Nih yang bikin Covid-19, si jagoan Wall Street (Rockefeller Foundation). Dia punya mesin cetak duit buat endorse RS, farmasi, medis, dan media. Cara kerja David adalah Infiltrasi kepada PBB, WHO, dan Bank Dunia," tulis narasi yang beredar.

Dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Tim Pencari Fakta (Mafindo), Sabtu 1 Agustus 2020, memberikan fakta sebenarnya berkenaan klaim bahwa David Rockefeller si pencipta virus corona.

Baca Juga: Cek Fakta: Warganet Curigai Alis Djoko Tjandra Tebal, Polisi Disebut Tangkap yang Palsu 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Turn Back Hoax


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X