Cek Fakta: Usai Kejadian Penusukan, Syekh Ali Jaber Pulang ke Madinah

- 17 September 2020, 15:19 WIB
Syekh Ali Jaber. / Facebook/

PR BEKASI – Beredar klaim yang menyatakan bahwa Syekh Ali Jaber Pulang ke Madinah usai kejadian penusukan terhadap dirinya ketika dakwah di Bandarlampung beberapa waktu yang lalu.

Klaim tersebut beredar di media sosial Facebook yang berasal dari akun bernama M Sayuti Sayuti pada Selasa, 15 September 2020.

Ia menggungah sebuha foto yang memperlihatkan foto Syekh Ali Jaber yang tampak sedang berjalan di sebuah ruangan bandara dengan narasi sebagai berikut:

Baca Juga: Sensasi Harry Potter di ‘Hogwarts Legacy’ Segera Dirilis di PS5 dan XboX Series X

"Akhirnya Syekh Ali Jaber terbang pulang ke Madinah,,, Betapa malunya bangsa ini karena seorang Ulamda dari luar tidak bisa terjaga saat berda’wah.”

Namun, hasil penelurusan yang dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Turn Back Hoax, pada 17 September 2020, klaim yang menyatakan bahwa Syekh Ali Jaber Pulang ke Madinah adalah informasi palsu atau hoaks

Faktanya, Syekh Ali Jaber tidak pulang ke Madinah. Syekh Ali Jaber akan melakukan kegiatan dakwah di Jember dan Kabupaten Malang, pada Kamis, 17 September 2020.

Baca Juga: Imbas Covid-19 Masih Terasa, Omzet Bioskop Diprediksi Terus Menurun

Dikutip dari situs Nahdlatul Ulama, agenda Syekh Ali Jaber di Jember adalah untuk bersilaturahmi ke salah satu rumah tahfidz yang ada di Kecamatan Ajung, Jember, Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: Turn Back Hoax


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X