Cek Fakta: Beredar Kabar Jokowi Jadi Timses Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020

- 20 September 2020, 08:20 WIB
Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka saat santap siang di rumah makan Ayam Goreng Kampung Mbah Karto, Kabupaten Sukoharjo, Minggu, 28 Juli 2019. /BPMI Setpres/

PR BEKASI - Beredar kabar bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi tim sukses putranya, Gibran Rakabuming Raka yang berpasangan dengan Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020.

Informasi tersebut pertama kali dibagikan di media sosial Facebook, berupa tangkapan layar dari sebuah berita berjudul "Joko Widodo Masuk Tim Pemenangan Gibran-Tegus Di Pilkada Solo 2020".

Unggahan itu dibubuhi narasi, "Lawan kotak kosong ada tim sukses jg toh? Presiden lg tim suksesnya".

Baca Juga: Prediksi dan Link Live Streaming Mola TV Timnas U-19 Indonesia vs Qatar: Kami Ingin Menang Lagi

Namun setelah ditelusuri, ternyata informasi tersebut adalah hoaks atau masuk kategori disinformasi.

Dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari situs Kementerian Komunkasi dan Informatika (Kominfo), Minggu, 20 September 2020, faktanya, klaim nama Jokowi yang dimaksudkan dalam daftar Tim Pemenangan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa pada Pilkada Solo bukanlah Presiden Republik Indonesia.

Wakil Ketua V Bidang Bina Galang Timses Gibran-Teguh, Her Suprabu meluruskan beredarnya nama Joko Widodo yang masuk dalam daftar tim Pemenangan.

Baca Juga: Kisah Ibu dan Anak Sudah Tak Saling Bicara Selama 3 Tahun karena Tato Simbol Keberuntungan

"Nama lengkapnya Joko Sri Widodo, di susunan terbaru sudah dilengkapi namanya," katanya, Minggu, 13 September 2020 lalu.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: Kominfo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X