Login simpatika.kemenag.go.id untuk Cek Penerima BSU Guru Madrasah Honorer

- 12 Desember 2020, 09:21 WIB
Tangkapan layar situs simpatika.kemenag.go.id untuk mengecak nama penerima BSU guru madrasah honorer.
Tangkapan layar situs simpatika.kemenag.go.id untuk mengecak nama penerima BSU guru madrasah honorer. /Kementerian Agama/

PR BEKASI – Untuk Guru Madrasah honorer yang ingin mengetahui apakah namanya terdaftar sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) bisa langsung login ke situs simpatika.kemenag.go.id.

Setelah masuk ke web Simpatika Anda hanya perlu melakukan log in dengan memasukkan NAMA/Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK)/Pegawai Register Identitas (PegID) dan kota tempat Anda mengajar.

Kemudian klik pencarian, jika nama yang Anda masukkan tidak muncul, maka dapat dikatakan Anda tidak termasuk sebagai penerima BSU BLT guru madrasah.

Baca Juga: Kantongi Sejumlah Rekomendasi, Mahfud MD Tegaskan Tugas Pemerintah Jaga Keutuhan Bangsa

Namun, jika nama anda terdaftar sebagai penerima BSU guru madrasah honorer maka selanjutnya anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui laman Simpatika untuk proses pencairan.

Diketahui saat ini, BSU guru madrasah honorer sudah memasuki tahap pencarian melalui bank penyalur atas nama para penerima.

Setelah mengecek notifikasi, penerima BSU diharapkan langsung mencetak Surat Keterangan Penerima BSU Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil (GBPNS) 2020 yang ada di Simpatika.

Baca Juga: Tak Ada Gigi Mundur bagi Ormas yang Bikin Gaduh, Muannas Alaidid: Demi Keselamatan NKRI

Bersamaan dengan itu, guru juga diminta mencetak Surat Pernyataan dan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang formatnya juga tersedia di Simpatika kemudian ditandatangani di atas materai.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X