Dorong Target Penerimaan Pajak, Sri Mulyani Sebut Ada 49 KPP Capai Target hingga Rp1.198.8 Triliun

- 24 Desember 2020, 19:30 WIB
Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati.
Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati. /Setkab.go.id

PR BEKASI - Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa kantor wilayah (kanwil) dan Kantor Pelayan Pajak (KPP) untuk berupaya mendekati capaian target.

Hal tersebut, Sri Mulyani sampaikan seiring dengan akan berakhirnya periode tahun ini dan akan menyambut periode selanjutnya.

Meskipun sudah ada yang memenuhi target penerimaan pajak. Namun, masih terdapat sejumlah kanwil dan KPP yang belum memenuhi target.

Baca Juga: Tunjuk Whisnu jadi Plt Walikot Surabaya, Khofifah Sebut Tri Rismaharini Otomatis Berhenti

Kemudian, ia juga menyampaikan bahwa penerimaan pajak telah mencapai Rp1.019.56 triliun hingga 23 Desember 2020 kemarin.

Realisasi tersebut merupakan 85.65 persen dari target dalam Perpres 72 Tahun 2020 sebesar Rp1.198.8 triliun.

"Kita tetap akan mendorong seluruh kantor-kantor wilayah (Kanwil) dan KPP (Kantor Pelayanan Pajak) untuk bisa sedekat mungkin mencapai target meskipun kita tahu kondisi perekonomian tidak mudah," kata Menkeu dalam pernyataan tertulisnya, dikutip oleh Pikiranrakyat-Bekasi.com dari situs resmi Sekretariat Kabinet RI pada Kamis, 24 Desember 2020.

Baca Juga: Catatan Akhir Tahun 2020, Dewan Pers Harapkan Tak Ada Lagi Pemidanaan Wartawan

Sri Mulyani menyebutkan terdapat 49 KPP yang telah mencapai target penerimaan pajak. Bahkan, beberapa KPP berhasil mencatat penerimaan lebih dari 100 persen.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x