Airlangga Hartanto Optimistis UU Cipta Kerja dan Program PEN Dorong Ekonomi Indonesia Kian Membaik

- 29 Desember 2020, 12:26 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. /Kabar Golkar

PR BEKASI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa sejumlah kebijakan yang sudah berjalan baik pada tahun 2020 akan diteruskan 2021 mendatang, terutama terkait penanganan Covid-19 dan pemulihan kehidupan masyarakat.

Hal itu disampaikanya saat memberi sambutan secara virtual dalam acara 'Dialog Nasional Out', Selasa, 22 Desember 20202 lalu.

Jokowi juga memperkirakan bahwa investasi di Indonesia akan meningkat karena adanya UU Cipta Kerja. Menurutnya, ekspor nasional juga sudah mulai kelihatan pulih dan tren ini diharapkan akan terus terjaga dan meningkat di 2021.

Baca Juga: Haikal Hassan Kecewa Prabowo-Sandi Malah Gabung Jokowi, Refly Harun: Karena Kekuasaan Selalu Nikmat 

Apalagi menurutnya, saat ini Indonesia mendapatkan Generalized System Preferences (GAP) dari Amerika Serikat, yang tentunya akan semakin mendorong kinerja ekspor di Indonesia.

Senada dengan apa yang disampaikan Jokowi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga menilai bahwa reformasi struktural melalui UU Cipta Kerja dan kelanjutan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akan melanjutkan tren perbaikan ekonomi di Indonesia.

Dia juga menilai, sejumlah reformasi struktural yang telah disiapkan pemerintah di tahun 2020 akan mulai terlihat hasilnya di tahun 2021.

Dia juga mengatakan, implementasi UU Cipta Kerja, melalui sejumlah Peraturan Pelaksanaan akan mulai diberlakukan pada Februari 2021 dan diharapkan akan mendorong aktivitas ekonomi-sosial masyarakat, serta mendukung masuknya investasi dan juga capital inflow.

Baca Juga: Objek Wisata di Majalengka Ditutup Hingga 8 Januari, Termasuk Bukit Lawang Seketeng 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Golkar Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x