Semangati Pelaku UMKM dengan Bantuan Modal Kerja, Jokowi: Ada Satu Titik, Kita Akan Kembali

- 9 Januari 2021, 06:26 WIB
Presiden Jokowi bersama para penerima Bantuan Modal Kerja, di Halaman Tengah Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 6 Januari 2021.
Presiden Jokowi bersama para penerima Bantuan Modal Kerja, di Halaman Tengah Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 6 Januari 2021. /setkab/Humas/Rahmat/Humas/Rahmat

PR BEKASI - Pada masa pandemi seperti saat ini, sebagian masyarakat di Indonesia untuk bisa bertahan dalam menjalankan usahanya sangatlah sulit tercapai.

Sebab guna menunjang usaha tersebut, dibutuhkan modal yang tidaklah sedikit.

Terkait itu Presiden RI Joko Widodo membagikan kembali Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp2,4 juta kepada pengusaha UMKM.

Jokowi pun menyemangati para pedagang kecil dan mikro untuk terus bekerja keras di tengah kesulitan akibat pandemi Covid-19 pada Jumat 8 Januari 2021.

Baca Juga: Dua Tembakan ke Udara Berhasil Bubarkan Aksi Balap Liar di Jakarta Timur

Dalam pembagian BMK di halaman Istana Kepresidenan Bogor itu, Presiden Jokowi mengatakan, dirinya memahami omzet penjualan telah menurun drastis, melebihi 50 persen dari omzet sebelum pandemi.

"Semua sama dan itu tidak dialami (usaha) yang kecil saja, (usaha) yang menengah, (usaha) yang gede sama, (usaha) yang tutup ada," kata Presiden Jokowi.

Presiden mengharapkan BMK tersebut dapat digunakan untuk menambah modal berdagang. Meskipun pandemi menyebabkan kondisi ekonomi menjadi sulit, Presiden berharap para pedagang tidak menyerah.

Presiden yakin kondisi ekonomi dan sosial akan kembali normal seperti sedia kala.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x