Sri Mulyani Curhat Lagi, Rocky Gerung: Cuma Ngeluh, Harusnya Bilang ke Jokowi 'Kita Akan Tenggelam'

- 9 Januari 2021, 12:49 WIB
Rocky Gerung (kiri) yang mengomentari ucapan Sri Mulyani (kanan) terbaru soal PSBB Jawa Bali.
Rocky Gerung (kiri) yang mengomentari ucapan Sri Mulyani (kanan) terbaru soal PSBB Jawa Bali. /Kolase foto dari Instagram smindrawati dan YouTube Najwa Shihab

PR BEKASI - Usai curhat ke IMF (International Monetary Fund) soal menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang korupsi, kini Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyinggung PSBB Jawa Bali.

Ia menyebut hal tersebut harus dilakukan walaupun jika tidak dilakukan pun perekonomian Indonesia juga tetap memburuk.

"Pasti ada dampaknya terhadap perekonomian. Namun kalau itu tidak dilakukan dan malah getting worse, perekonomian juga akan buruk. Jadi pilihannya tidak banyak," ujar Sri Mulyani dalam konferensi video, Rabu, 6 Januari 2021.

Baca Juga: Yakin Harun Masiku Sudah Meninggal Dunia, Boyamin Saiman: Kemungkinan Besar Dia Dibunuh

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik Rocky Gerung menyayangkan sikap Sri Mulyani yang seharusnya bisa tegas soal kebijakan yang berkaitan dengan keuangan negara sejak Indonesia dihantam oleh pandemi Covid-19 pertama kali.

"Jadi pikiran Sri Mulyani itu yang harusnya dia katakan sejak tujuh bulan lalu," ucapnya seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari kanal YouTube resminya, Sabtu, 9 Januari 2021.

Menurutnya, jika Menkeu bisa tegas sejak awal. mungkin hingga saat ini hanya 10 persen dari APBN yang mengalami defisit.

"Sekarang setelah akumulasi segitu banyak, keputusasaan Sri Mulyani tertuju pada bolongnya anggaran yang bakal digelontorkan saat lockdown Jawa Bali mendatang," tuturnya.

Baca Juga: Sebut Ada Polarisasi Politik Bermula dari Pilkada 2017, SBY: Ini Membahayakan Masa Depan Bangsa Kita

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Youtube Rocky Gerung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x