Kabar Baik bagi Pemilik Kartu Tani, PT Pupuk Indonesia Siap Salurkan Pupuk Subsidi ke Kios Resmi

- 16 Januari 2021, 12:43 WIB
Kartu Tani dapat dipakai untuk petani demi mendapatkan subsidi pupuk dari pemerintah.
Kartu Tani dapat dipakai untuk petani demi mendapatkan subsidi pupuk dari pemerintah. /Kementan

PR BEKASI - Guna mendukung petani di masa tanam tahun ini, PT Pupuk Indonesia (Persero) selaku BUMN yang ditugaskan untuk menyalurkan pupuk bersubsidi, memberikan instruksi untuk segera menyalurkan pupuk ke kios-kios resmi.

Hal tersebut dikatakan Direktur Pemasaran PT Pupuk Indonesia (Persero) Gusrizal dalam kunjungan kerjanya di Jawa Tengah, Jumat 15 Januari 2021.

Gusrizal mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan sejumlah langkah dalam rangka menjaga kelancaran distribusi, salah satunya telah menerbitkan perintah ke distributor untuk segera menyalurkan pupuk.

Baca Juga: Diduga Bisa Bahayakan Privasi Data Pengguna, India Gugat WhatsApp Soal Kebijakan Barunya

Gusrizal menambahkan, perseroan juga terus melakukan koordinasi dengan dinas pertanian setempat dalam hal penerbitan surat keputusan (SK) terkait alokasi pupuk subsidi dari pemerintah kabupaten/kota setempat.

"Sejak awal tahun kami telah menginstruksikan para produsen yang tergabung dalam holding Pupuk Indonesia untuk bergerak cepat dan optimal dalam menyediakan pupuk hingga di lini III dan IV," kata Gusrizal dalam keterangannya, yang diterima di Jakarta, Sabtu, 16 Januari 2021.

Saat kunjungan, Gusrizal meninjau ketersediaan stok di sejumlah daerah dan melakukan pertemuan dengan perwakilan petani di Grobogan dan Blora. Stok pupuk subsidi di Provinsi Jawa Tengah tersedia sebanyak 231.983 ton.

Baca Juga: Soal Ramalan Pesawat Jatuh dan Jokowi Lengser, Deddy Corbuzier: Bukan Ramalan, Itu Nyari Duit

Ia menerangkan bahwa secara nasional, stok pupuk bersubsidi yang tersedia di lini I hingga lini IV mencapai 1,76 juta ton, terdiri dari 821.423 ton urea, 551.359 ton NPK, 132.649 ton SP-36, 148.642 ZA dan 109.145 ton organik.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x