Kabar Gembira! Bansos PKH Tahap 2 Kembali Cair pada Bulan Ramadhan, Simak Cara Pencairannya

- 21 April 2021, 05:55 WIB
Bansos PHK tahap 2 akan kembali cair pada bulan Ramadhan sekarang ini. untuk dapat mencairkannya simak cara pencairan PHK berikut.
Bansos PHK tahap 2 akan kembali cair pada bulan Ramadhan sekarang ini. untuk dapat mencairkannya simak cara pencairan PHK berikut. /Tangkap layar instagram.com/@bank_indonesia

 

PR BEKASI – Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali mencairkan bantuan sosial (bansos) tunai.

Bansos tersebut yakni Program Keluarga Harapan (PKH) yang saat ini sudah memasuki Tahap 2.

Seperti diketahui bahwa PKH dibagikan kepada masyarakat yang sudah terverifikasi memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Baca Juga: Tak Larang Warganya Mudik Lebaran 2021, Gubernur NTB: Mereka Pulang karena Rindu Sekali

PKH adalah salah satu upaya pemerintah dalam percepatan penanggulangan kemiskinan. Program Perlindungan Sosial yang juga dikenal di dunia internasional dengan istilah Conditional Cash Transfers (CCT) ini terbukti cukup berhasil dalam menanggulangi kemiskinan yang dihadapi di negara-negara tersebut, terutama masalah kemiskinan kronis.

Program Keluarga Harapan yang selanjutnya disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH, bantuan ini kembali disalurkan April 2021 sebesar Rp6.53 triliun, yang didistribusikan awal Ramadhan 1442 Hijriah.

Mengenai jadwal pencairan PKH disalurkan per triwulan. Artinya, yang sudah disalurkan di Januari 2021 ini peruntukan Januari, Februari dan Maret. Dan kembali disalurkan pada April 2021 ini diperuntukan April, Mei dan Juni.

Baca Juga: Rodrigo Duterte Siap Kerahkan Kapal Tempur untuk Usir China Dari Laut Natuna Utara

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: depok.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x