Ingin Dapat Bansos 2021? Berikut Cara Daftar DTKS Kemensos untuk Cairkan BST, BPNT, dan PKH

- 3 Mei 2021, 05:56 WIB
Cara daftar DTKS Kemensos untuk cairkan bansos 2021 yakni berupa BST, BPNT, dan PKH dapat dilakukan seperti berikut  ini.
Cara daftar DTKS Kemensos untuk cairkan bansos 2021 yakni berupa BST, BPNT, dan PKH dapat dilakukan seperti berikut ini. /Pixabay

PR BEKASI - Dalam upaya membantu keluarga terdampak Covid-19, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menggulirkan tiga macam bantuan sosial (bansos) pada tahun 2021.

Tiga macam bantuan sosial tersebut meliputi Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), serta Program Keluarga Harapan (PKH).

Perlu dicatat, masyarakat yang ingin mendapatkan tiga jenis bansos tersebut harus terdaftar sebagai peserta Keluarga Penerima Manfaat (PKM) yang tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Jargon ‘Salam Olahraga’ Tak Lolos Sensor, Sutradara Preman Pensiun Kesal: Mungkin Dianggap Tidak Mendidik

Oleh karena itu, bagi masyarakat atau keluarga terdampak Covid-19 yang berminat untuk mendapatkan bansos 2021 dapat melakukan pendaftaran KPM DTKS Kemensos.

Walaupun demikian, pendaftaran tersebut tidak dapat dilakukan secara online atau daring.

Bagi masyarakat yang masih kebingungan, berikut tata cara daftar sekaligus syarat menjadi peserta KPM DTKS Kemensos yang telah dirangkum Pikiranrakyat-Bekasi.com dari situs Kemensos.

Cara Daftar Peserta KPM DTKS Kemensos

Baca Juga: Sebut Ada Kemiripan dengan Jokowi, Fahri Hamzah Lihat Ambisi 'Tersembunyi' Gibran Rakabuming

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x