Luncurkan KRETA, Bank Mandiri Siapkan Pembiayaan Bagi Supplier PT KAI

- 14 Juni 2021, 20:25 WIB
Bank Mandiri dan PT KAI bekerja sama dalam melakukan penyediaan pembiayaan bagi supplier atau vendor berupa dana kredit talangan (KRETA).
Bank Mandiri dan PT KAI bekerja sama dalam melakukan penyediaan pembiayaan bagi supplier atau vendor berupa dana kredit talangan (KRETA). /PR BEKASI

PR BEKASI - Bank Mandiri bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dalam menyiapkan pembiayaan kredit talangan (KRETA) kepada supplier atau vendor dalam kemitraan PT KAI.

Kerja sama kedua BUMN tersebut merupakan bentuk sinergi untuk bangkit dari dampak pandemi Covid-19 terhadap perekonomian Indonesia.

Kredit Talangan (KRETA) ini nantinya bisa digunakan untuk membiayai modal kerja para Supplier/Vendor PT KAI.

Baca Juga: Jelang Hari Raya Idul Fitri, Ribuan Sembako Mandiri Dibagikan untuk TNI AL 

Fasilitas ini dimaksudkan untuk mempercepat penerimaan pembayaran supplier/vendor mitra KAI sehingga dapat meningkatkan pengelolaan likuiditas.

Selain itu, Bank Mandiri juga menyetujui perpanjangan jangka waktu fasilitas Kredit Jangka Pendek senilai Rp2 triliun dan Fasilitas Non Cash Loan sebesar Rp2 triliun.

Kedua fasilitas tersebut digunakan untuk membiayai operasional perusahaan.

Kerja sama pembiayaan ini ditandatangani oleh Direktur Keuangan Kereta Api Indonesia Salusra Wijaya dan Senior Vice President SME Banking Bank Mandiri Alexander Dippo.

Baca Juga: Hemat dan Praktis, Tarik Tunai dan Cek Saldo Nasabah Mandiri di ATM Link Berlogo Mandiri Tetap Gratis 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Bank Mandiri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x