Kritik Rencana Tarik Pajak dari Sembako, Jansen Sitindaon: Jangan Demi Beton, Periuk Rakyat Dipajaki

- 15 Juni 2021, 09:45 WIB
Politisi Demokrat Jansen Sitindaon mengkritik rencana pemerintah yang akan menerapkan pajak PPN pada sembako. Meminta proyek infrastruktur ditahan laju pembangunannya.
Politisi Demokrat Jansen Sitindaon mengkritik rencana pemerintah yang akan menerapkan pajak PPN pada sembako. Meminta proyek infrastruktur ditahan laju pembangunannya. /Tangkap layar YouTube/Najwa Shihab.

PR BEKASI - Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengkritik rencana pemerintah yang akan memberlakukan Pajak Pertambaha Nilai (PPN) terhadap sembako.

Jansen Sitindaon menyebut walaupun masih tahap perencanaan, telah terbesit akan menerapkan pajak sembako, bagunya hal itu merupakan suatu kesalahan.

“Di tengah pandemi gini, punya niat saja di pikiran ingin majaki sembako dan lain-lain sudah salah dan tidak tepat,” ucap Jansen Sitindaon, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari akun Twitter pribadinya @jansesn_jsp, Selasa, 15 Juni 2021. 

Baca Juga: Geram 51 Pegawai KPK Tetap Dipecat, Jansen Sitindaon: Baru Saja Kemarin Apresiasi Arahan Pak Jokowi

“Apalagi jika benar dijalankan,” sambungnya.

Jansen Sitindaon menyarankan, pemerintah lebih baik memangkas anggaran pembangunan bila sedang membutuhkan dana tambahan ketimbang menarik pajak dari sembako. 

“Proyek-proyek mercusuar itu saja tahan dulu bos, agar budget pemerintah terkendali dan rasional,” ujar Jansen.

Politisi Demokrat Jansen Sitindaon mengkritik rencana pemerintah yang akan menerapkan pajak PPN pada sembako.
Politisi Demokrat Jansen Sitindaon mengkritik rencana pemerintah yang akan menerapkan pajak PPN pada sembako. Twitter @jansen_jsp

“Jangan demi beton, periuk rakyat dipajaki,” sambungnya.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x