Cara Mudah Buat Kartu Kredit BRI, BNI, BCA, dan Mandiri, Cukup Siapkan Syarat Ini

- 23 Juni 2021, 07:23 WIB
Cara mudah membuat kartu kredit Bank Mandiri, BCA, BRI, dan BNI, Anda perlu membawa persyaratan kartu identitas, slip gaji, dan NPWP.
Cara mudah membuat kartu kredit Bank Mandiri, BCA, BRI, dan BNI, Anda perlu membawa persyaratan kartu identitas, slip gaji, dan NPWP. /Pixabay

PR BEKASI – Bila mendengar Kartu Kredit, nampaknya sudah tidak asing bagi sebagian orang, terlebih sering dianggap sebagai 'penolong' bagi masyarakat yang tinggal di kota-kota besar.

Kartu Kredit merupakan instrumen utang yang dikeluarkan oleh bank yang berfungsi sebagai alat pengganti uang yang dikeluarkan oleh pihak bank.

Untuk membuat kartu kredit, perhatikan syarat-syarat ini untuk membuat kartu tersebut di bank Mandiri, BNI, BCA, dan BRI di artikel ini.

Baca Juga: Uang Kripto Dilarang Jadi Alat Pembayaran, Bank Indonesia Bakal Terbitkan Rupiah Digital 

Ketika sudah membuat, para pengguna Kartu Kredit harus bijak dan berhati-hati dalam penggunaan kartunya karena penggunaan kartu tersebut sama saja dengan berutang.

Anda pun juga harus taat dalam pembayaran Kartu Kredit sebab ada konsekuensi biaya keterlambatan yang harus dibayarkan nasabah.

Kartu kredit tidak bisa didapatkan dengan mudah untuk umum sebab untuk memiliki kartu kredit, nasabah bank harus memenuhi syarat-syarat tertentu.

Pastikan penghasilan atau pendapatkan Anda mencukupi syarat pengajuan sebelum memutuskan untuk membuat kartu kredit.

Baca Juga: RI Utang Rp24,6 Triliun dari Bank Dunia dalam Sepekan, Sherly Annavita: Semoga Jauh dari Tangan Koruptor 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x