Indonesia Turun Jadi Negara Berpenghasilan Menengah ke Bawah, AHY: Idealnya, Kita Selalu Naik Kelas

- 7 Juli 2021, 21:24 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyoroti turun kelasnya Indonesia sebagai negara berpenghasilan menengah ke bawah berdasarkan laporan Bank Dunia.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyoroti turun kelasnya Indonesia sebagai negara berpenghasilan menengah ke bawah berdasarkan laporan Bank Dunia. /Instagram @agusyudhoyono

PR BEKASI - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turut menyoroti laporan dari Bank Dunia mengategorikan Indonesia saat ini sebagai negara berpenghasilan menengah ke bawah.

Pada tahun sebelumnya, diketahui Indonesia memang masih berada dalam kategori negara berpenghasilan menengah ke atas.

Menanggapi turun kelasnya Indonesia, AHY mengungkapkan bahwa dalam pencapaian, Indonesia biasanya selalu mengalami peningkatan dan bukan malah sebaliknya.

Baca Juga: Jane Shalimar Meninggal, AHY Merasa Kehilangan: Kami Bersahabat Sejak Saya Berjuang di Pilkada DKI 

“Idealnya, kita selalu naik kelas. Jangan tinggal kelas, apalagi turun kelas,” kata AHY, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari akun Twitter pribadinya @AgusYudhoyono, Rabu, 7 Juli 2021.

Akan tetapi, AHY mengungkapkan bahwa saat ini terdapat persoalan yang lebih serius ketimbang penurunan kategori Indonesia tersebut.

“Masalah gentingnya, bukan di mana status kelas kita saat ini, tapi mampukah negara ini menyelamatkan rakyatnya dari Covid?” ujar AHY.

Keraguan AHY tentang kesanggupan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 tersebut bukanlah tanpa sebab.

Baca Juga: RI Utang Rp24,6 Triliun dari Bank Dunia dalam Sepekan, Sherly Annavita: Semoga Jauh dari Tangan Koruptor 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x