Apa Itu Reksa Dana? Kenali Reksa Dana dan Cara Kerjanya Dalam Menghasilkan Cuan Untuk Anda!

- 14 Oktober 2021, 15:07 WIB
Reksa Dana salah satu cara yang bisa mendatangkan cuan pada kamu, simak penjelasan lengkap dan caranya.
Reksa Dana salah satu cara yang bisa mendatangkan cuan pada kamu, simak penjelasan lengkap dan caranya. /Pixabay/PabitraKaity

PR BEKASI - Reksa Dana adalah salah satu alat yang bisa mendatangkan keuntungan untukmu, kini makin mudah dengan banyaknya aplikasi yang bisa membantumu.

Tidak perlu repot-repot lagi untuk pergi ke bank terdekat saat ingin membuka rekening deposito atau mendatangi kantor bursa efek hanya untuk membeli saham atau Reksa Dana

Sekarang, semua orang bisa melakukan investasi dari mana saja dan kapan saja hanya bermodalkan perangkat dengan koneksi Internet yang stabil.

Baca Juga: Rachel Vennya Diduga Kabur dari Karantina Dibantu Oknum TNI, Zubairi Djoerban: Jangan Merasa Punya Privilese

Sejumlah aplikasi seperti Ajaib, Bibit hingga Tanamduit juga menawarkan kenyamanan dan kemudahan untuk terjun ke dalam pasar saham dan Reksa Dana nasional.

Berkat edukasi finansial yang digaungkan di media sosial dalam bentuk postingan Facebook, Instagram dan Twitter serta konten-konten video edukatif di YouTube, semua orang terutama generasi muda mulai melek finansial dan mencoba membangun portofolio finansial mereka.

Namun, investasi merupakan langkah pengembangan kekayaan yang memiliki resiko tersendiri. Semakin besar keuntungan yang ditargetkan, semakin besar pula resiko yang harus ditanggung.

Baca Juga: Guru Honorer Menangis di Hadapan Nadiem Makarim, Ada Apa?

Karena pandangan masyarakat bahwa saham adalah instrumen investasi yang rumit, beresiko tinggi dan hanya dapat dilakukan oleh seorang profesional, Reksa Dana pun diciptakan sebagai alternatif instrumen investasi yang lebih stabil dan mudah.

Halaman:

Editor: Asytari Fauziah

Sumber: cimbniaga.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x