Simak Cara untuk Mendapatkan Token Listrik Gratis Mulai Bulan April

- 3 April 2020, 18:13 WIB
Ilistrasi token listrik (Mantra Sukabumi)
Ilistrasi token listrik (Mantra Sukabumi) /Rizal

PIKIRAN RAKYAT – Jokowi telah menyusun kebijakan terkait pembebasan biaya listrik bagi seluruh konsumen rumah tangga dengan 450 VA dan keringanan tagihan mencapai 50% kepada rumah tangga bersubsidi 900 VA.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) pun telah menyiapkan prosedur agar masyarakat bisa dengan mudah mengakses layanan tersebut.

“Untuk pelanggan rumah tangga 450 VA pascabayar akan langsung dibebaskan tagihannya pada bulan April, Mei, dan Juni,” tutur Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, I Made Suprateka sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari Kominfo.

Sedangkan untuk konsumen prabayar dapat mengakses layanan tersebut dengan mengirimkan Nomor ID Pelanggan ke nomor WhatsApp 08122 123 123 atau melalui situs PLN di www.pln.co.id.

Baca Juga: Disinggung Jokowi, Nadiem Makarim Paparkan 5 Strategi Tingkatkan Pendidikan Indonesia 

Dengan ID yang dikirimkan melalui aplikasi WhatsApp atau situs resmi PLN, maka konsumen secara otomatis akan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

“Sedangkan diskon tarif untuk pelanggan subsidi 900 VA bagi pelanggan pascabayar, rekening yang harus dibayarkan pada tiap bulannya akan dikurangi 50 persen,” tutur Made.

Khusus bagi pelanggan prabayar token listrik gratis sebesar 50 persen akan diberikan kepada konsumen berdasarkan pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Berikut langkah-langkah bagi konsumen prabayar untuk mengakses token gratis dari PLN.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah