Kemenperin Pastikan Industri Makanan dan Minuman Siap Jalani Tatanan New Normal

- 3 Juni 2020, 21:20 WIB
KEGIATAN karyawan di salah satu industri makanan dan minuman.*

PR BEKASI - Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) atau yang lebih kenal disebut "New Normal" belakangan ini terus digaungkan di tengah pandemi Covid-19 yang kian meluas penyebarannya.

Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) pun sempat mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia agar bisa hidup berdamai dengan pandemi yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Tiongkok, pada akhir Desember 2019 tersebut.

Segala kesiapan di beberapa sektor sudah ditinjau oleh Jokowi sendiri maupun oleh sejumlah menteri yang menjabat, salah satunya yakni pada sektor perindustrian.

Baca Juga: Jadi Syarat Mutlak Keluar Masuk Jakarta, Warga Keluhkan Proses Pembuatan SIKM Lambat 

Dilansir situs Kemenperin, Rabu 3 Juni 2020, upaya yang tengah dilakukan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) di antaranya adalah terus aktif berkoordinasi dengan para pelaku usaha dan asosiasi industri.

Koordinasi aktif tersebut tentunya dilakukan dalam rangka kesiapan menghadapi tatanan kenormalan baru. Sebagai contoh yakni upaya sinergi memacu pertumbuhan makanan dan minuman di tengah merebaknya pandemi Covid-19.

"Kami sedang mengkaji berbagai usulan dari perilaku industri makanan dan minuman yang akan dimasukan dalam kebijakan untuk pemulihan produktivitas dan pertumbuhan sektor jelang penerapan 'New Normal'," kata Direktur Jenderal Industri Ago Kemenperin, Abdul Rochim.

Selain itu, kata dia, Kemenperin saat ini tengah menyusun surat edaran yang mana nantinya bisa dijadikan panduan dalam menjalankan aktivitas industri di era kenormalan baru.

Baca Juga: Sebut Menag Tak Paham Aturan Bernegara, DPR Kecewa Karena Tak Dilibatkan dalam Pembatalan Haji 2020 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Kemenperin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X