Harga Minyak Dunia Lanjutkan Tren Kenaikannya

- 6 Juni 2020, 12:07 WIB
PT Pertamina EP, melakukan pemboran sumur minyak .*

PR BEKASI – Harga minyak dunia hingga saat ini terus menunjukan tren kenaikannya.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh pikiranrakyat-bekasi.com harga minyak dunia pada awal Maret hingga April sempat mengalami penurunan yang cukup siginifikan.

Turunnya harga minyak dunia pada saat itu bahkan telah memecahkan rekor sepanjang sejarahnya dimana harga per barel di bawah 0 dollar AS.

Baca Juga: Beredar Kabar Mantan Komisaris KPU Wahyu Setiawan Merupakan Keturunan PKI, Simak Faktanya

Turunya harga minyak yang sempat menembus di bawah 0 dollar AS per barel itu disebabkan turunnya permintaan dan terbatasnya kapasitas penyimpanan.

Terbaru, harga minyak dunia mulai menunjukan tren kenaikannya.

Dikutip oleh pikiranrakyat-bekasi.com dari Antara pada akhir perdagangan Jumat, 5 Juni waktu setempat atau Sabtu, 6 Juni 2020 pagi harga minyak mentah untuk jenis Brent misalnya di London ICE Futures Exchange untuk pengiriman Agustus naik 5,8 persen menjadi 42,30 dollar AS per barel.

Baca Juga: Usai Diperingatkan Atas Risiko Mencabut Karantina Wilayah, Presiden Brasil Ancam Hengkang dari WHO

Begitu juga dengan minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) turut mengalami kenaikan sebesar 5,7 persen atau 2,14 dollar AS menjadi di level 39,55 dollar AS per barel.

Naiknya harga minyak dunia saat ini disebabkan oleh sejumlah faktor, 2 diantaranya yakni rencana pemangkasan lanjutan oleh Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak atau yang lebih dikenal dengan Organization of The Petroleum Exporting Countries (OPEC).

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X