Pemerintah Siapkan Program Minyak Goreng Murah di Minimarket dengan Harga Rp14,000 per Liter

- 22 Juni 2022, 17:18 WIB
ilustrasi minyak goreng. Kementerian Perdagangan (Kemendag) siapkan program minyak goreng murah Rp14,000 per liter di minimarket.
ilustrasi minyak goreng. Kementerian Perdagangan (Kemendag) siapkan program minyak goreng murah Rp14,000 per liter di minimarket. /Tangkap layar YouTube/@Belajar Bisnis Retail"

PR BEKASI – Pemerintah telah menyiapkan pasokan minyak goreng di supermarket dan minimarket untuk memudahkan dan menjamin masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang murah.

Apabila minyak sudah dikemas dengan baik, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menuturkan minyak goreng akan dikenai harga Rp14.000 per liter usai mengunjungi Pasar Klender Jakarta Timur saat memastikan ketersediaan minyak goreng.

Program minyak goreng curah seharga Rp14.000 sampai Rp15.000 per liter saat ini hanya bisa didapatkan di toko atau warung pangan yang telah ditentukan oleh pemerintah, dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari ANTARA.

Baca Juga: Download Gratis! 15 Link Twibbon Hari Bidan Nasional pada Selasa 24 Juni 2022, Cocok Dipasang di Status WA

Mendag pun menuturkan bhwa saat ini telah terdapat 13.968 toko atau warung pangan yang sudah bekerja sama dalam pendistribusian minyak goreng seharga Rp14.000 per liter dan jumlah pendistribusian ini akan terus bertambah.

Zulkifli Hasan juga mengatakan saat ini, Kementerian Perdagangan (Kemendag) sedang dalam proses memproduksi minyak goreng curah kemasan sederhana agar lebih banyak masyarakat yang bisa menjangkau minyak goreng dengan harga Rp14.000 per liter.

Ia juga menuturkan bahwa minyak goreng yang dibandrol dengan harga Rp14.000 tidak akan menjadi sebuah isu lagi.

Baca Juga: Do It Yourself: Cara Pakai Saus Tomat dan Garam untuk Hilangkan Kerak Membandel pada Panci Gosong

"Kalau curah, toko semacam minimarket nggak mau jual, tapi kalau sudah dikemas, mereka akan mau. Jadi akan lebih banyak lagi. Makanya doakan Insya Allah dua minggu, minyak Rp14 ribu ada di mana-mana, tidak akan menjadi isu lagi, karena sudah tersedia dengan baik," ujar Zulkifli.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: ANTARA instagram @zulkiflihasan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x