Usai Capai Level Tertinggi, Harga Minyak Dunia Kembali Turun

- 24 Juni 2020, 08:54 WIB
Seorang karyawan mengendarai sepeda di sebelah tangki minyak di fasilitas minyak Saudi Aramco di Abqaiq, Arab Saudi 12 Oktober 2019.
Seorang karyawan mengendarai sepeda di sebelah tangki minyak di fasilitas minyak Saudi Aramco di Abqaiq, Arab Saudi 12 Oktober 2019. /REUTERS/

PR BEKASI – Harga minyak dunia kembali menunjukan penurunannya usai sebelumnya mencapai level tertinggi.

Dikutip oleh pikiranrakyat-bekasi.com dari Antara harga minyak mentah berjangka jenis Brent misalnya untuk pengiriman Agustus turun 45 sen atau 1,0 persen ke level 42,63 dollar AS per barel di London ICE Futures Exchange pada akhir perdagangan Selasa, 23 Juni 2020 waktu setempat atau Rabu, 24 Juni 2020 WIB pagi.

Harga minyak mentah berjangka jenis West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Agustus turut mengalami penurunan 36 sen atau 0,9 persen ke level 40,37 dollar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Baca Juga: Cek Fakta: Benarkah Ma’ruf Amin Keluarkan Fatwa 'Shalat Tanpa Wudhu Tanpa Tayamum' Bagi Muslim RI?

Berdasarkan laporan yang dirilis dari Antara, penurunan harga minyak dunia yang tengah terjadi pada hari ini dikarenakan pasar bersiap untuk laporan perkiraan stok minyak mentah Amerika Serikat (AS) yang tinggi.

Sebelumnya Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) telah berkomitmen untuk melanjutkan pemangkasan produksinya.

Selain itu OPEC juga turut menekan Irak dan Kazakhstan agar mengikuti kebijakan pemangkasan produksi tersebut.

Baca Juga: Gojek PHK 430 Karyawannya, Berikut Pesangon Fantastis yang Akan Diterima

Harga minyak dunia saat ini juga masih dibayangi dengan kekhawatiran pasar akan gelombang kedua virus corona atau Covid-19 yang mulai melanda sejumlah negara.

Selain itu, harga minyak dunia juga diiringi dengan adanya ketegangan regional di kawasan Asia 5 negara yang melibatkan India-Tiongkok, Tiongkok-Taiwan, dan Korea Selatan-Korea Utara.***

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x