Tak Pasti Kapan Pandemi Berakhir, Gojek Prioritaskan Bisnis Inti Hadapi Pandemi Virus Corona

- 24 Juni 2020, 09:35 WIB
LANGKAH Gojek di tengah pandemi COVID-19.*
LANGKAH Gojek di tengah pandemi COVID-19.* /Gojek

PR BEKASI - Gojek mengumumkan strategi perusahaan untuk memprioritaskan bisnis inti sebagai bagian dari rencana jangka panjang menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19, dengan fokus pada layanan uang elektronik, transportasi serta pengiriman makanan dan minuman untuk memastikan keberlanjutan bisnis.

Kabar tersebut diumumkan secara langsung oleh Co-CEO Gojek Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo melalui enam belas town hall meeting yang digelar dan dihadiri seluruh karyawan Gojek.

Kedua, Co-CEO memilih untuk menyampaikan kabar ini secara dekat kepada setiap divisi perusahaan untuk memberikan karyawan kesempatan untuk bertanya dan memahami keputusan ini secara penuh.

Baca Juga: Babak Baru Ketegangan Regional Asia: Mencoba Bakar Barang Buatan Tiongkok, Pengusaha India Ditahan

"Fokus kami pada bisnis inti adalah untuk memastikan pertumbuhan Gojek secara berkesinambungan dan mampu bertahan di tengah pandemi ini yang kita tidak tahu kapan berakhir. Gojek berupaya menjaga ekosistem secara keseluruhan agar tetap mampu memberikan dampak sosial secara luas kepada sekitar 2 juta mitra dan 500.000 UMKM," ujar Kevin dan Andre dalam keterangan tertulis seperti dikutip oleh pikiranrakyat-bekasi.com dari Antara Rabu, 24 Juni 2020.

Kedua Co-CEO mengungkapkan layanan bisnis inti yaitu transportasi online (GoRide dan GoCar), lalu pesan-antar makanan dan kebutuhan pokok (GoFood), serta dompet digital (GoPay) sangat dibutuhkan oleh masyarakat di tengah pandemi.

Menyusul strategi yang diumumkan ini, Gojek akan mengkonsentrasikan sebagian besar sumber daya untuk mendukung bisnis inti.

Baca Juga: Usai Capai Level Tertinggi, Harga Minyak Dunia Kembali Turun

Di samping bisnis inti tersebut, bisnis lain yang tumbuh di tengah pandemi adalah layanan logistik GoSend dengan peningkatan permintaan mencapai 80 persen sejak diberlakukannya PSBB di sejumlah daerah.

"Sejumlah layanan lainnya juga masih memiliki peluang untuk lebih berkembang misalnya layanan di bidang kesehatan yang bekerja sama dengan Halodoc," kata Kevin Aluwi dan Andre Sulistyo.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x