Erick Thohir Pimpin Tim Pemulihan Ekonomi Nasional Usai Ditunjuk Jokowi

- 20 Juli 2020, 19:11 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir/Istimewa
Menteri BUMN, Erick Thohir/Istimewa /

PR BEKASI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadikan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan Covid-19 sebagai prioritas saat ini dalam masa pemerintahannya.

Demi merealisasikan hal itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta ini langsung menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Ketua Pelaksana Tim Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan Covid-19.

Erick Thohir akan mengambil peran dalam mensinergikan sekaligus menyelaraskan seluruh kementerian di Kabinet Indonesia Maju jilid II dalam mengaplikasikan program-program terkait penanganan 2 program tersebut.

Baca Juga: Uni Emirat Arab Sukses Luncurkan Misi Pertama ke Mars

Ditunjuknya Erick Thohir didasari dengan pertimbangan utama bahwa BUMN menggerakkan sepertiga perekonomian nasional yang mencakup berbagai bidang usaha langsung ke pelayanan publik, dan bergerak di bidang ekonomi juga kesehatan.

"Ini tanggung jawab yang besar karena pertaruhannya sangat tinggi. Di antara pilihan gagal atau berhasil, sudah tentu kita akan komitmen untuk berhasil. Harus yakin itu. Ada banyak negara yang sukses, menekan virus dan ekonominya mulai bangkit. Itu bisa ditiru," kata Erick Thohir di Jakarta sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari PMJ News Senin, 20 Juli 2020.

"Tapi ada juga yang terkena resesi. Itu juga harus dijadikan contoh supaya kita tidak mengalami. Jika kita bersama, pasti kita bisa,” sambungnya.

Baca Juga: Di Tengah Lemahnya Permintaaan Energi Dunia, Medco Produksi Gas Perdana dari Jawa Timur

Erick Thohir mengungkapkan, misi yang diemban gugus tugas pemulihan ini sangatlah tidak mudah.

Menurunya, di hadapan Indonesia ada tantangan antara mengatasi dampak dari jumlah positif Covid-19 dan di sisi lain, menghidupkan sektor ekonomi yang harus bergeliat dengan segala pembatasan mobilitas dan aturan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x