Sejalan dengan Peraturan Menkeu, Mulai Agustus Netflix Naikkan Harga Langganan untuk Penggunanya

- 2 Agustus 2020, 13:19 WIB
Ilustrasi Netflix. /PEXELS/freestocks.org

PR BEKASI - Platform menonton video streaming on-demand Netflix mulai Sabtu, 1 Agustus 2020 secara resmi telah memberlakukan tarif langganan baru bagi para pengguna khususnya pecinta film atau drama di Indonesia.

Hal itu diberlakukan setelah Netflix dikenakan pajak pertambahan nilai (PPN) sesuai kebijakan pemerintah yang telah tercantum dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 48/PMK.03/2020 yang sudah ditetapkan pada Juli 2020.

Kabar tarif langganan baru bagi para pengguna ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara (Jubir) Netflix.

Baca Juga: Peringatan Satu Tahun Kepergian Suli, Kisah Hidupnya Akan Diabadikan dalam Film Dokumenter

"Seperti yang diinformasikan di media, Pemerintah Indonesia akan mengenakan PPN pada layanan digital, termasuk Netflix, mulai 1 Agustus 2020," ucap Jubir Netflix sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari Antara.

Dalam PMK itu disebutkan bahwa produk digital impor dalam bentuk barang tidak berwujud maupun jasa, termasuk platform streaming online akan dikenakan PPN sebesar 10 persen.

Lebih lanjut, pihaknya telah memberikan informasi kepada para pengguna lama perihal adanya penyesuaian tarif berlanggan baru ini.

Baca Juga: Demi Bagikan Hewan Kurban, Ganjar Pranowo Menantang Maut Jalan Kaki Naik Turun Lereng Gunung Merapi

"Sementara pengguna baru, mereka sudah bisa melihat harga berlangganan baru termasuk penambahan PPN 10 persen mulai hari ini (Sabtu, 1 Agustus 2020, red)," katanya.

Harga berlangganan Netflix bulanan untuk Paket Ponsel akan mengalami kenaikan dari Rp49.000 ribu menjadi Rp54.000 ribu setelah pajak.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X