Kapan Pencairan Bantuan Pekerja Bergaji di Bawah Rp5 Juta? Ini Jawaban Menteri BUMN Erick Thohir

- 8 Agustus 2020, 12:22 WIB
Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir. /Antara

PR BEKASI - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir memberikan kabar perihal pencairan gaji tambahan kepada pekerja bergaji di bawah Rp5 juta.

Kabar tersebut disampaikan mantan pemilik klub Inter Milan melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta.

Dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara, Erick Thohir mengatakan program bantuan gaji tambahan yang akan diberikan kepada pekerja bergaji di bawah Rp5 juta ini diperkirakan cair pada September 2020 mendatang.

Baca Juga: Resmikan Kurikulum Darurat Khusus Covid-19, Nadiem Makarim: Sekolah Diberi Kebebasan untuk Memilih 

Lebih lanjut, Erick Thohir mengatakan bahwa program stimulus tersebut saat ini sedang difinalisasi agar bisa dijalankan oleh Kementerian Ketenagakerjaan pada September 2020 ini.

"Fokus bantuan pemerintah kali ini adalah 13,8 juta pekerja non-PNS dan BUMN yang aktif terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dengan iuran di bawah Rp150.000 per bulan atau setara dengan gaji di bawah Rp5 juta per bulan," kata Erick Thohir.

"Bantuan sebesar Rp600.000 per bulan selama 4 bulan akan langsung diberikan per dua bulan ke rekening masing-masing pekerja sehingga tidak akan terjadi penyalahgunaan,"sambungnya.

Ia menambahkan percepatan realisasi program pemulihan ekonomi ini berjalan beriringan dengan prioritas utama pemerintah untuk kesehatan dan mendorong perubahan perilaku masyarakat dalam pandemi ini agar kesehatan pulih dan ekonomi pun bangkit.

Baca Juga: Kurikulum Darurat Covid-19, KPAI: Kemendikbud Kurang Tegas dan Buat Bingung 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X