Yakin Pemerintah Siap Hadapi Resesi, Luhut Binsar Pandjaitan: Infrastruktur dan Program Kita Kuat

- 14 Agustus 2020, 20:08 WIB
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. /Instagram.com/luhut.pandjaitan

PR BEKASI - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah siap menghadapi resesi karena memiliki persiapan infrastruktur dan program yang kuat.

Dirinya juga menegaskan bahwa pemerintah selalu mengambil keputusan secara terukur karena memiliki data dan informasi yang paling lengkap.

Dengan begitu, ia meyakini bahwa proses pengambilan keputusan tidak akan mungkin orang lain lebih baik dari mereka.

Baca Juga: Peran MUI Soal Fatwa Halal Dipangkas, DPR: RUU Ciptaker Jangan Dipaksakan Dibahas 

“Data-data, informasi, dan intelijen kami punya lebih baik sehingga pengambilan keputusan betul-betul dilakukan secara terukur," katanya dalam pidato ilmiah memperingati Dies Natalies IV Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia yang disiarkan daring di Jakarta seperti dilansir Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara, Jumat, 14 Agustus 2020.

Tak hanya itu, Luhut juga menjelaskan, pertumbuhan ekonomi diharapkan bisa tumbuh nol persen atau positif 0,5 persen dan kemungkinan terburuk mencapai negatif 0,5 persen.

"Ya kalau resesi terjadi, ya bisa saja terjadi. Tapi kita siap menghadapi itu semua karena infrastruktur yang kita buat, program yang kita buat, eksekusi yang kita buat, kita feel comfortable (masih nyaman)," katanya.

Luhut menjelaskan, istilah comfortable bukan merupakan opini pribadinya. Namun, hal itu muncul lantaran banyak institusi internasional, mulai dari IMF, Bank Dunia hingga berbagai lembaga pemeringkat kredit internasional.

Baca Juga: Megawati Soekarnoputri raih penghargaan dari Jokowi, PDIP: Kami Bangga atas Jasa dan Prestasi Beliau 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x