Di Tengah Lesunya Ekonomi Karena Pandemi Covid-19, Alibaba Group Alami Kenaikan Pendapatan 34 Persen

- 24 Agustus 2020, 21:37 WIB
Alibaba
Alibaba /forbes



PR BEKASI – Alibaba merupakan perusahaan multinasional asal Tiongkok milik Jack Ma yang memiliki spesialisasi dalam bidang e-commerce, ritel, internet, kecerdasan buatan, dan teknologi.

Meski perekonomian dunia kian lesu di tengah pandemi COVID-19, namun berbeda halnya dengan Alibaba Group yang mengalami kenaikan pendapatan sebsar 34 persen pada kuartal II tahun 2020.

“Kami berada pada posisi yang baik dalam membangun transformasi digital yang dipercepat karena pandemi, baik dari segi konsumsi maupun dari segi operasi bisnis,” ucap CEO Alibaba Group, Daniel Zhang sebagaimana dilansir oleh Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara.

Baca Juga: ZOOM Alami Gangguan, Perusahaan Masih Lakukan Investigasi

Mobilisasi seluruh insfrastruktur digital telah dilakukan dalam upaya pemulihan bisnis sambil memperluas dan mendiversifikasi basis konsumennya dengan memanfaatkan perubahan perilaku konsumen pascapandemi.

CFO Alibaba Group, Maggie Wu, menyatakan bahwa selama kuarta II tahun 2020 pendapatan Alibaba mencapai 153,75 miliar atau setara dengan Rp325,85 triliun.

Jumlah ini menunjukkan peningkatan sebesar 34 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2019.

Baca Juga: Giring Ganesha Akan Maju di Capres 2024. Warganet: Niat dan Cita-cita Saja Tidak Cukup

Jumlah konsumen aktif Alibaba di Tiongkok mencapai 742 juta atau bertambah 12 juta dari periode 12 bulan yang berakhir pada Maret 2020.

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x