Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 6 Dibuka Hari Ini, Simak Cara Daftarnya

- 27 Agustus 2020, 20:13 WIB
Ilustrasi program kartu prakerja.
Ilustrasi program kartu prakerja. /prakerja.go.id

PR BEKASI – Pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang 6 resmi dibuka hari ini, Kamis, 27 Agustus 2020. Tersedia kuota sebanyak 800 ribu orang untuk gelombang ini.

Head of Communications Manajamen Pelaksana Kartu Kerja, Louisa Tutahu mengatakan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 6 dibuka pukul 12.00 WIB hari ini.

“Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 6 akan dibuka hari ini,” ucap Louisa sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari PMJ News pada Kamis, 27 Agustus 2020.

Baca Juga: Desainer Barli Asmara Meninggal Dunia, ‘Unchanted’ Jadi Karya Terakhirnya 

Adapun gelombang 6 ini akan berlangsung dari 27 Agustus hingga 2 September 2020 mendatang.

Kartu kerja adalah program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Sebagai informasi, program Kartu Prakerja telah berjalan sejak beberapa bulan lalu. Dengan program ini, peserta akan mendapatkan intensif sebesar Rp3,35 juta.

Rinciannya, peserta akan mendapatkan uang bantuan pelatihan sebesar Rp1 juta, kemudian intensif setelah pelatihan sebesar Rp600.000 per bulan selama empat bulan, dan insentif survei Rp50.000 untuk tiga kali.

Baca Juga: Chelsea Paling Aktif, Malang Sarr dan Thiago Silva Segera Menyusul Kedatangan Ben Chilwell 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x