Hadapi Dampak Covid-19, Sri Mulyan Sebut Negara G20 Sepakat Bekerja Sama Lakukan Aksi Global

- 21 September 2020, 13:52 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani, Instagram/@smindrawati
Menteri Keuangan Sri Mulyani, Instagram/@smindrawati /

 

PR BEKASI – Negara-negara yang tergabung dalam G20 sepakat untuk terus bekerja sama melakukan aksi global, dalam rangka menghadapi dampak pandemi Covid-19 di bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu, 20 September 2020.

“Pandemi Covid-19 merupakan wake-up call bagi dunia, tentang pentingnya investasi dalam pengembangan kapasitas kesiapan dan respons mengadapi pandemi,” tuturnya sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara, Senin, 21 September 2020.

Baca Juga: Dorong 'Body Positivity' dengan Hadirkan Orang Dewasa Telanjang, Acara Anak Ini Dinilai Vulgar

Sri Mulyani menyatakan bahwa dalam hal ini, pemerintah Indonesia juga akan terus melakukan penguatan sektor kesehatan dalam rangka memastikan akses bagi setiap orang terhadap layanan kesehatan yang berkualitas.

Tidak hanya itu, Sri Mulyani melanjutkan, pemerintah Indonesia juga turut melakukan upaya pemulihan ekonomi dengan memberikan dukungan terhadap masyarakat yang terdampak, termasuk bagi UMKM dan dunia usaha.

Sri Mulyani menuturkan, langkah-langkah penanganan tersebut tentunya membutuhkan alokasi anggaran yang besar, sehingga menuntut dilakukannya penajaman prioritas anggaran dan tetap menjaga keberlangsungan fiskal.

Baca Juga: Menag Positif Covid-19, Pihak Istana Pastikan Tak Ada Penularan ke Jokowi

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x