Subsidi Gaji bagi Pekerja Berlanjut di 2021, Erick Thohir Bocorkan Bantuan 'Rahasia' Lainnya

- 26 September 2020, 20:56 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Erick Thohir.
Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Erick Thohir. /pikiran-rakyat

PR BEKASI - Pemerintah telah mencairkan subsidi gaji bagi para pekerja bergaji di bawah Rp5 juta hingga kloter ke-IV periode September-Oktober.

Tidak hanya subsidi gaji bagi para pekerja, pemerintah juga telah mengucurkan bantuan-bantuan lainnya untuk membantu meningkatkan daya konsumsi masyarakat.

Melihat antusiasme masyarakat, Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Erick Thohir memastikan pemerintah akan melanjutkan program jaring pengaman sosial Covid-19.

Baca Juga: Laris di India, Mobil 'KIA Sonet' Buatan Korsel Ini Siap Dipasarkan Juga di Indonesia 

Menurut Erick Thohir, perpanjangan program bantuan sosial (bansos) dan penambahan program baru untuk tahun depan sudah dibahas KPCPEN dengan pemerintah.

Tidak hanya subsidi gaji, dua bantuan lainnya yakni bantuan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Kami Komite yang terdiri dari kementerian juga terus menjalankan program yang bisa membantu rakyat, baik yang dinamakan bantuan untuk UMKM, subsidi gaji, bantuan sosial tunai untuk di tahun depan,” ungkap Erick Thohir pada Sabtu, 26 September 2020 yang dikutip oleh Pikiranrakyat-Bekasi.com dari PMJ News.

Rencana penambahan program baru bagi masyarakat, kata Erick, telah didiskusikan bersama dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Ketua Komite PCPEN sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Kampanye Online Keliling Kampung, Ganjar Pranowo: Kandidat yang Lain Mana? 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x