Penghujung Kuartal III, Puteri Anetta: Bank Himbara Diminta Akselerasi Penyaluran Stimulus PEN

- 28 September 2020, 08:07 WIB
Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Anetta Komarudin.
Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Anetta Komarudin. / Instagram/@puterikomarudi/

PR BEKASI – Penyerapan stimulus program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sampai saat ini tumbuh sebesar 27.3 persen, atau mencapai realisasi 36.6 persen dari total pagu senilai Rp695.2 triliun.

Pemerintah pun terus memaksimalkan pelaksanaan berbagai stimulus yang termuat dalam program PEN, menuju penghujung kuartal III-2020.

Puteri Anetta Komarudin selaku Anggota Komisi XI DPR RI mendorong perbankan, khususnya bank-bank milik negara yang tergabung dalam Himbara, untuk mengakselerasi penyaluran stimulus PEN yang telah dimandatkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Politisi Argentina Mengundurkan Diri Usai Cium Payudara Pacaranya Saat Kongres Online Berlangsung

"Cukup banyak stimulus PEN yang penyalurannya melibatkan bank Himbara seperti restrukturisasi kredit, penjaminan kredit, subsidi bunga, hingga stimulus yang baru-baru ini diluncurkan," tuturnya, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari RRI, Senin, 28 September 2020. 

Stimulus tersebut yakni Bantuan Produktif Usaha Mikro, KUR Super Mikro, serta bantuan subsidi gaji bagi pekerja dengan upah di bawah Rp5 juta.

"Walaupun beberapa bank Himbara telah berhasil menyalurkan kredit melebihi target yang ditetapkan, kita tetap perlu dorong. Agar stimulus lainnya dapat diakselerasi serta dipantau pelaksanaannya," ungkap Puteri menambahkan.

Baca Juga: Viral di Media Sosial, Detik-detik 'Tsunami' Anggur Merah Melanda Spanyol

Dia pun menyoroti pentingnya proses bisnis yang efektif dan mengapresiasi terobosan inovasi pelayanan digital yang dilakukan oleh bank-bank Himbara, untuk memaksimalkan implementasi dan pengawasan penyaluran stimulus.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x