Kedua Kalinya Raih Penghargaan Menteri Keuangan Terbaik di Asia Pasifik, Sri Mulyani Sadar Diri

- 13 Oktober 2020, 14:22 WIB
Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati.
Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati. /Kemenkeu.go.id

PR BEKASI – Menteri keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani Indrawati kembali meraih penghargaan sebagai "Finance Minister of the Year for East Asia Pasific" tahun 2020 versi Majalah Global Markets.

Dikutip oleh Pikiranrakyat-Bekasi.com dari situs resmi Kementerian Keuangan, Kemenkeu.go.id pada Selasa, 13 Oktober 2020, penghargaan tersebut merupakan penghargaan kedua yang diterima oleh Sri Mulyani dari majalah yang sama.

Sebelumnya, pada tahun 2018 ia memperoleh penghargaan serupa.

Menurut Majalah Global Markets, Sri Mulyani layak mendapatkan penghargaan tersebut atas prestasinya dalam menangani pandemi COVID-19 di Indonesia.

Baca Juga: Telah Dibuka Kembali, ASITA: Permintaan Paket Wisata ke NTT Masih Lesu 

Majalah Global Markets juga menilai bahwa komitmen memberikan stimulus fiskal dalam bentuk perlindungan sosial, insentif perpajakan, penjaminan pinjaman, dan subsidi bagi sektor usaha yang terdampak paling besar layak diapresiasi.

Selain itu, keputusan untuk memperlebar defisit melebihi batas maksimum yang ditetapkan dalam Undang-undang sebesar 3 persen dari PDB.

Hal tersebut dinilai merupakan langkah yang tidak mudah sehingga menjadi alasan lain Sri Mulyani memperoleh penghargaan bergengsi tersebut.

“Gelar ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dan kerja keras seluruh jajaran Kementerian Keuangan dalam menangani pandemi COVID-19 di Indonesia,” kata Menkeu Sri Mulyani.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Kemenkeu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x