Sebut Lelucon Jika Dikatakan Covid-19 Memimpin Transformasi Digital, Sri Mulyani: Tapi Itu Benar

- 14 Oktober 2020, 15:15 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani./ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/ws
Menteri Keuangan Sri Mulyani./ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/ws /

PR BEKASI - Kemajuan teknologi turut memberi dampak bagi kehidupan manusia, tidak hanya dampak baik tetapi dampak buruk.

Hadirnya istilah disrupsi yang merupakan suatu masalah karena hadirnya kompetisi dalam kemajuan teknologi membuat semua orang mulai berpikir dan mengadopsi penerapan teknologi dalam hidup maupun bisnis.

Seperti yang dikatakan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam acara Wisuda PKN STAN di Jakarta hari ini, Rabu, 14 Oktober 2020.

Baca Juga: Minta Waktu Tuk Temukan Jalan Terbaik, Ida Fauziyah: Kami Tidak Diam, Kami Merasakan Sendiri

"Era digital dengan Industri 4.0 itu memberikan disrupsi. Disrupsi karena digital dan kita juga tidak duga bahwa tahun ini kita juga terkena disrupsi pandemi COVID-19," ujarnya seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara.

Ia mencontohkan pentingnya transformasi yang terjadi pada Kementerian Keuangan sejak sebelum pandemi yang dikatakan oleh Sri masih dalam tahap permulaan. 

Saat itu Kemenkeu melakukan transformasi digital dengan membuat keseluruhan dokumen bentuk digital, naskah dinas digital, tanda tangan digital, hingga menerapkan flexible working hour.

Baca Juga: Terkait Beredarnya Video Ambulans Ditembaki Aparat Saat Unjuk Rasa, Polisi Buka Suara

"Itu masih dalam tahap permulaan dan percobaan lalu tiba-tiba kita dihadapkan oleh COVID-19 yang memaksa kita untuk tidak masuk kantor namun kita harus tetap bekerja," katanya.

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x