Sri Mulyani Raih Penghargaan Menteri Keuangan Terbaik, Fadli Zon: di Mata Asing, Bukan dari Rakyat

- 18 Oktober 2020, 14:18 WIB
Wakil Ketua Gerindra, Fadli Zon.
Wakil Ketua Gerindra, Fadli Zon. /Tangkapan Layar YouTube Fadli Zon Official

PR BEKASI - Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fadli Zon menyoroti penghargaan yang diterima oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Seperti yang diketahui, baru-baru ini Sri Mulyani meraih penghargaan sebagai Finance Minister of the Year for East Asia Pacific Tahun 2020 atau Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Pasifik yang diberikan oleh Majalah Global Markets.

Menurut Majalah Global Markets, Sri Mulyani layak mendapatkan penghargaan tersebut atas prestasinya dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Salshadilla Juwita Kembalikan Cincin Tunangan, Lutfi Agizal: Mungkin Ini Jawaban Doa Gue Saat Umrah

Dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara, Global Markets juga mengapresiasi komitmen pemberian stimulus fiskal dalam bentuk perlindungan sosial, insentif perpajakan, penjaminan pinjaman, dan subsidi bagi sektor usaha yang terdampak Covid-19 paling besar.

Global Markets menyatakan, keputusan untuk memperlebar defisit melebihi batas maksimum yang ditetapkan dalam UU sebesar 3 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) merupakan langkah yang tidak mudah dilakukan.

Diketahui, penghargaan tersebut merupakan penghargaan kedua yang diterima oleh Sri Mulyani dari Majalah Global Markets, setelah memperoleh penghargaan serupa pada 2018 lalu.

Global Markets merupakan majalah berita terkemuka di bidang pasar ekonomi internasional, yang 30 tahun terakhir telah menjadi salah satu acuan bagi para pelaku dan institusi di sektor ekonomi dan keuangan internasional.

Baca Juga: Jelang Pilpres AS 3 November 2020, Demontrasi Perempuan Anti-Donald Trump Turun ke Jalan

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x