Di Tengah Gangguan Pandemi Covid-19, BTPN dan Jenius Tetap Tumbuh dan Raup Untung

- 27 Oktober 2020, 10:38 WIB
Ilustrasi kredit perbankan.
Ilustrasi kredit perbankan. /PIXABAY

PR BEKASI - PT Bank BTPN Tbk mencatatkan terkait penyaluran kredit sebesar Rp148,8 triliun sampai dengan akhir kuartal III-2020.

Berdasarkan catatan, kredit BTPN tumbuh 6 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dibanding periode yang sama tahun lalu.

Dikutip oleh Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara pada Selasa, 27 Oktober 2020, hal demikian terjadi meski terdampak pandemi COVID-19 yang mengakibatkan turunnya laba perseroan.

Baca Juga: Sentil Jokowi yang Dinilai Abai dengan Politik Dinasti, PKS: Ini Bukan Perusahaan Keluarga

"Kami bersyukur bahwa kami masih bisa membukukan pertumbuhan kredit yang cukup bagus, bahkan di atas pertumbuhan industri, di tengah situasi ekonomi yang menantang bagi kita semua,” kata Direktur Utama Bank BTPN Ongki Wanadjati Dana dalam pernyataan di Jakarta pada Senin, 26 Oktober 2020 kemarin.

Diketahui bahwa pertumbuhan kredit terutama ditopang oleh segmen korporasi yang meningkat 21 persen menjadi Rp89,3 triliun pada akhir kuartal III-2020.

Sementara, pembiayaan segmen korporasi yang merupakan pembiayaan jangka panjang, di antaranya untuk proyek ketahanan energi, ketahanan pangan, dan infrastruktur, merupakan komitmen emiten berkode BTPN tersebut terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan.

Menurutnya, kualitas kredit Bank BTPN tetap terjaga yang tercermin dari NPL kotor yang berada di level 1,1 persen pada akhir September 2020, relatif rendah dibandingkan NPL industri perbankan yang pada akhir Agustus 2020 tercatat sebesar 3,22 persen.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Tak Masuk Bursa Calon Ketum PPP, Pengamat: Bisa Panjang Urusannya Nanti Sama Jokowi

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x