Sumbang Pertumbuhan Ekonomi Kreatif Tertinggi, Kemenparekraf Luncurkan Buku Pedoman bagi Desainer

- 15 November 2020, 16:48 WIB
Kemenparekraf meluncurkan buku proyek desain bagi calon desainer..
Kemenparekraf meluncurkan buku proyek desain bagi calon desainer.. /Kemenparekraf

PR BEKASI - Seiring dengan berkembangnya calon desainer muda di Indonesia dengan tuntutan di bidang desainer sehingga dibutuhkan aturan dan standardisasi dalam sebuaah desain.

Aturan dan dasar seorang desainer haruslah berdasar pada bidangnya. Dengan aturan dan dasar tersebut maka terciptalah suatu inspirasi untuk berkarya, tentunya semua itu harus banyak dukungan dan apresiasi.

Dukungan tersebut datang salah satunya dari Pemerintah tentang bagaimana membangkitkan dukungan untuk calon desainer desainer muda di Indonesia.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Pzifer Diklaim Paling Efektif Saat Ini, Pasangan Muslim Ini Jadi Sorotan 

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pun meluncurkan buku “Proyek Desain: Dasar Pengadaan & Pengelolaan Jasa Desain di Indonesia” sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi sekaligus memunculkan regenerasi desainer andal di Tanah Air.

Direktur Kajian Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, Wawan Rusiawan saat kegiatan Bincang Ragam Desain Episode 4 dengan tema “Sosialisasi Dasar Pengadaan dan Pengelolaan Jasa Desain” di Kebun Ide, Tangerang Selatan, Jumat 13 November 2020, menjelaskan, buku tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat khususnya bagi anak muda yang sedang belajar tentang desain.

Buku ini disusun hampir dua tahun dan melibatkan enam asosiasi yakni ADGI (Asosiasi Desainer Grafis Indonesia), AIDIA (Asosiasi Profesional Desain Komunikasi Visual Indonesia), ADPII (Aliansi Desainer Produk Industri Indonesia), HDII (Himpunan Desainer Interior Indonesia), HDMI (Himpunan Desainer Mebel Indonesia), dan IFC (Indonesia Fashion Chamber).

Baca Juga: Pernah Bertemu Habib Rizieq, Hotman Paris: Beliau Ngefans Sama Gus Hotman! 

Dalam acara tersebut turut hadir, anggota Dewan ADPII Damang Sarumpaet, Ketua Bidang Sertifikasi HGII Quartanti Djojowijoto, Perwakilan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Seno Haryo Wibowo.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x