Hadir di KTT G20, Sri Mulyani Bahas Akses Vaksin Covid-19, Relaksasi Pinjaman, dan Penundaan Utang

- 22 November 2020, 10:21 WIB
Menkeu Sri Mulyani menghadiri KTT G20 secara virtual pada, Sabtu 21 November 2020, malam.
Menkeu Sri Mulyani menghadiri KTT G20 secara virtual pada, Sabtu 21 November 2020, malam. /Setkab/setkab.go.id

PR BEKASI - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 21 November 2020 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Dalam kegiatan KTT G20 di hari pertama itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Usai pertemuan tersebut, Sri Mulyani menyampaikan bahwa dalam KTT G20 terdapat dua fokus pembahasan yaitu finance track dan sherpa track.

Baca Juga: Bersatu Serukan 'Perang' Hadapi Pandemi Covid-19, Pemimpin Negara Dunia Dukung Konsensus G20

Fokus pembahasan pada finance track adalah mengenai upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, termasuk pembiayaan Covid-19 dan relaksasi pembayaran utang bagi negara berpendapatan rendah.

“Pada hari pertama ini, tentu fokusnya adalah pada pemulihan ekonomi dan kondisi ekonomi global di mana seluruh  atau pimpinan negara akan menyampaikan dukungan dari sisi kebijakan untuk bersama-sama memulihkan ekonomi akibat COVID-19 yang sangat luar biasa,” katanya, seperti dikutip oleh Pikiranrakyat-Bekasi.com dari situs resmi Sekretariat Kabinet RI pada Minggu, 22 November 2020.

Diketahui bahwa pandemi Covi-19 telah menyebabkan dampak yang sangat luar biasa di berbagai negara termasuk Indonesia.

Oleh karena itu, semua negara melakukan kebijakan bersama-sama untuk menangani Covid-19 dan mengembalikan perekonomian agar pulih kembali.

Baca Juga: Dorong Semangat Para Santri Jadi Presiden seperti Gus Dur, Wakil Ketua MPR: Jangan Minder!

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x