'Tampar' Nikita Mirzani yang Bicara Surga-Neraka, Buya Yahya: Manusia Jenis Ini Paling Berbahaya

24 November 2020, 11:14 WIB
Buya Yahya (kanan) yang mengkritik Nikita Mirzani (kiri) karena menyebut senang masuk neraka. /Kolase dari Instagram Instagram @nikitamirzanimawardi_17 dan YouTube Al-Bahjah TV

PR BEKASI - Pendiri Pondok Pesantren Al-Bahjah Yahya Zainul Ma'arif atau akrab disapa Buya Yahya turut mengkritik ucapan Nikita Mirzani belakangan ini yang menyebut dirinya senang berada di neraka.

Ucapan kontroversialnya itu dilakukannya saat dirinya sedang malukan live Instagram pada Senin, 23 November 2020.

Bahkan Nikita Mirzani berkelakar ingin membuat acara di neraka bersama penyanyi internasional Michael Jackson dan bersama-sama artis Internasional lainnya.

Baca Juga: Buka Seleksi PPPK Satu Juta Guru Honorer, Ma'ruf Amin Jelaskan Persyaratannya

Buya Yahya menyebut ucapannya itu adalah sebuah bencana besar jika yang mengucapkannya itu orang Islam dan hendaknya kita sebagai umat Muslim tidak terima dan sedih.

>

"Kalau ada seorang hamba yang berkata semacam itu, maka dia telah mengalami kecelakaan besar, kita harus sedih, dia mendapatkan musibah, imannya telah hilang," ucapnya.

Adapun hukum dalam Islamnya, ucap Buya, jika orang mengucapkan kalimat yang merendahkan surga dan neraka maka akan menjadikan orang tersebut keluar dari imannya.

Buya Yahya mengatakan, Allah akan memudahkan 
hambanya sesuai dengan tujuannya, kalau ahli surga akan dimudahkan Allah untuk meniti jalan ke surga, kalau ahli neraka akan dimudahkan Allah meniti jalan neraka.

Baca Juga: Waspada! Kisah Miris Bayi di Australia, Alami Kanker Langka yang Menyerang Satu dari Sejuta Anak

Editor: M Bayu Pratama

Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler