Pentas Kuda Lumping Dibubarkan hingga Diludahi Ormas FUI, Addie MS: Di Mana Akhlak Kalian?

- 8 April 2021, 17:12 WIB
Komposer Addie MS mengkritik aksi ormas yang membubarkan pertunjukan kuda lumping sebagai seni budaya Indonesia, seharusnya dilestarikan di Medan. /Instagram/@addiems999

PR BEKASI - Komposer Addie Muljadi Sumaatmadja atau yang biasa dikenal dengan Addie MS turut menyoroti aksi ormas Forum Umat Islam (FUI) DPD Medan yang membubarkan secara paksa pertunjukan seni kuda lumping karena dinilai syirik.

Addie MS mengungkapkan tidak sepantasnya sebuah pentas seni kuda lumping tersebut sampai harus dibubarkan dengan alasan semacam itu.

Pembubaran pertunjukan seni Kuda Kepang di Medan oleh ormas, tak sepantasnya terjadi,” kata Addie MS, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari akun Twitter pribadinya @addiems, Kamis, 8 April 2021.

Baca Juga: Terlibat Bisnis Tidak Jelas dan Punya Banyak Utang, Pegawai KPK Ini Nekat Curi Barang Bukti 1,9 Kilogram Emas 

Selain itu, Addie MS juga mengecam tindakan anggota ormas FUI yang meludahi perutunjukan seni kuda lumping itu saat membubarkan.

Apalagi dengan meludahi penggiatnya. Di mana AKHLAK-mu?” ucapnya.

Addie MS menekankan, sebagai salah satu seni budaya di Indonesia, pertunjukan Kuda Lumping seharusnya dilestarikan bukan malah ingin dihilangkan.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X