Manga Jujutsu Kaisen Bakal Hiatus dari Weekly Shonen Jump Terbaru, Ini Alasannya

- 11 Juni 2021, 09:21 WIB
Manga Jujutsu Kaisen akan hiatus karena kondisi penulis yang memburuk.
Manga Jujutsu Kaisen akan hiatus karena kondisi penulis yang memburuk. /Kolase gambar/Polygon/Twitter/@jump_henshubu

PR BEKASI - Kabar duka bagi Anda penggemar Manga Jepang, sebab Manga Jujutsu Kaisen akan hiatus, diberhentikan sementara.

Hal tersebut disebabkan karena penulis dari Manga Jujuts Kaisen, Gege Akutami memiliki masalah kesehatan yang terus memburuk. Berita tersebut diumumkan oleh departemen editorial Shonen Jump melalui akun Twitter.

"Dari Weekly Shonen Jump No. 29, Jujutsu Kaisen akan dihentikan sementara karena kondisi fisik Mr.Akutami yang buruk. Kami akan sangat menghargai jika Anda juga dapat melihat komentar tulisan tangan dari Professor Akutami," tutur Shonen Jump dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari Twitter @jump_henshubu.

Baca Juga: Kejutkan Penggemar Cosplay! Sosok di Balik Karakter Anime Wanita Ini adalah Pria Berusia 30 Tahun

Dalam keterangan yang sama, editorial Shonen Jump mengatakan bahwa bab baru Jujutsu Kaisen masih akan terbit di Weekly Shonen Jump No. 28 pada Senin, 14 Juni 2021 mendatang.

"Selain itu, Jujutsu Kaisen diterbitkan di Weekly Shonen Jump No.18, akan dirilis pada tanggal 14 Juni, Senin minggu depan," tutur Shonen Jump.

Bersamaan dengan keterangan dari editorial Shonen Jump di Twitter, terdapat surat yang ditulis tangan langsung oleh Gege Akutami. Dalam surat tersebut, Gege Akutami mengatakan bahwa kondisi kesehatannya tidak serius, dan ia masih sehat secara mental.

Baca Juga: Segera Hadir Kostum dan Item Spesial, Game Free Fire Kolaborasi dengan Anime Attack on Titan

Shonen Jump akan mengumumkan kapan Manga Jujutsu Kaisen akan kembali terbit setelah kondisi penulis, Gege Akutami membaik. Diperkirakan Manga Jujutsu Kaisen akan muncul kembali sebulan kemudian.

Halaman:

Editor: Elfrida Chania S

Sumber: Polygon, Twitter @jump_henshubu


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X