Saipul Jamil Kini Dilarang Diundang di Acara TV, Ernest Prakasa: kan Jadi Kerasa KPI Ada Gunanya

- 7 September 2021, 19:57 WIB
Komika Ernest Prakasa mengapresiasi KPI yang menindak lanjuti banyaknya keluhan dan berujung melarang acara tv untuk mengundang Saipul Jamil.
Komika Ernest Prakasa mengapresiasi KPI yang menindak lanjuti banyaknya keluhan dan berujung melarang acara tv untuk mengundang Saipul Jamil. /instagram.com/@ernestprakasa.

PR BEKASI- Komika Ernest Prakasa mengapresiasi langkah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang akhirnya melarang stasiun televisi untuk menjadikan Saipul Jamil sebagai bintang tamu dalam acara mereka.

Ernest Prakasa mengungkapkan hal tersebut melalui akun Twitter pribadinya @ernestprakasa, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com, Selasa, 7 September 2021.

“Update: KPI sudah melarang mantan napi pencabulan untuk jadi bintang tamu TV,” ucap Ernest Prakasa.

Baca Juga: Saipul Jamil Diberi Kalungan Bunga hingga Diizinkan Bernyanyi, Trans TV Minta Maaf untuk Acara Kopi Viral

“Saya apresiasi langkah yang baik ini,” sambungnya.

Menurutnya, keputusan seperti itu lah justru yang menunjukkan KPI memang ada fungsinya di dalam dunia penyiaran Indonesia.

“Enak kan jadi kerasa KPI ada gunanya,” ujar Ernest.

Ernest menilai, tindakan seperti itu yang seharusnya dilakukan oleh KPI ketimbang menyensor bagian tertentu dari tubuh tupai di sebuah film kartun.

Baca Juga: Sahroni Kecam Aksi Glorifikasi Saipul Jamil: Tak Sensitif pada Korban, Seakan Kasusnya Hanya Lucu-lucuan Saja

Halaman:

Editor: Puji Fauziah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah