Ternyata Ini Alasannya Kenapa Anime dan Movie One Piece Tidak Bisa Dikaitkan dengan Cerita Utama

- 15 September 2021, 09:47 WIB
Akan dijelaskan kenapa anime dan movie One Piece tidak bisa dikaitkan dengan cerita utama yang ada di manga-nya.
Akan dijelaskan kenapa anime dan movie One Piece tidak bisa dikaitkan dengan cerita utama yang ada di manga-nya. /YouTube/Zhafran Manhua/

PR BEKASI - Manga One Piece yang akan menginjak chapter 1026 pada minggu depan menimbulkan berbagai pertanyaan.

Salah satu pertanyaan yang paling populer di kalangan penggemar One Piece adalah, apakah cerita ataupun kejadian di Movie dan Anime berhubungan sepenuhnya dengan cerita utamanya?

Jawabannya tidak, karena kebanyakan movie dari One Piece itu adalah non canon alias bukan dibuat berdasarkan cerita original dari sang pengarang, yang berarti dalam One Piece adalah Eiichiro Oda.

Movie dan anime tidak sepenuhnya berhubungan dengan cerita utama One Piece, meskipun menggunakan karakter-karakter yang ada di cerita utama.

Baca Juga: Bocoran One Piece Chapter 1026: Asal-usul Kaido Terungkap, Eiichiro Oda Sebut Berasal dari Ras Oni

Namun untuk movie di One Piece, itu sepenuhnya non canon dan tidak ada hubungannya dengan cerita utama, sebagaimana dirangkum Pikiranrakyat-Bekasi.com.

Cerita utama One Piece itu ada di manga atau komik. Oleh karena itu manga selalu dijadikan sumber yang valid sebagai bahan diskusi.

Sementara itu, versi anime merupakan adaptasi dari serial One Piece versi manga, yang mana di dalam anime terdapat adegan-adegan filler atau tambahan sebagai "bumbu", baik itu filler soal kisah maupun visual.

Tambahan-tambahan adegan di anime One Piece tidak bisa diikutsertakan jika sedang berdiskusi masalah One Piece.

Halaman:

Editor: Ghiffary Zaka


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X