YouTube Baim Wong Kehilangan 300.000 Subscriber, Roy Suryo: Perlu Diwaspadai dan Introspeksi Diri

- 13 Oktober 2021, 22:13 WIB
Roy Suryo mengimbau Baim Wong agar introspeksi diri usai kanal YouTube Baim Paula alami penurunan subscriber imbas viral video Kakek Suhud.
Roy Suryo mengimbau Baim Wong agar introspeksi diri usai kanal YouTube Baim Paula alami penurunan subscriber imbas viral video Kakek Suhud. /Kolase foto/Instagram @baimwong/@baimwong

PR BEKASI -  Aktor sekaligus YouTuber Baim Wong masih menjadi sorotan publik karena aksinya menegur Kakek Suhud saat meminta bantuan dana viral di media sosial.

Aksi Baim Wong menegur Kakek Suhud itu juga menuai kecaman publik karena dinilai tidak sopan dan telah mempermalukan orang tua di depan umum.

Akibatnya, netizen pun mulai menggaungkan ajakan berhenti berlangganan YouTube Baim Paula, hingga akhirnya kanal YouTube milik Baim Wong tersebut mengalami penurunan pelanggan.

Baca Juga: Roy Suryo Lihat Kakek Suhud Mulai Dimanfaatkan Sejumlah Pihak: Nantinya Orang yang Simpati Bisa Jadi Antipati

hal itu, Pakar Telematika Roy Suryo mengatakan bahwa bagi Baim Wong, penurunan pelanggan tidak akan terlalu terasa.

"Seorang bintang seperti Baim Wong yang follower-nya sudah jutaan, itu mungkin tidak akan terasa apa-apa ketika subscriber-nya turun ratusan ribu," kata Roy Suryo, yang dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu, 13 Oktober 2021.

Namun, Roy Suryo tetap mengingatkan Baim Wong agar selalu mewaspadai dan introspeksi diri, terjadi sekecil apa pun penurunan subscriber yang di kanal YouTube-nya.

Baca Juga: Anang Hermansyah Akui Sering Marah Saat Ashanty Batasi Jam Malam Azriel: Dia Itu Anak Laki, Gak Mungkin Hamil!

"Tapi kalau saya boleh mengingatkan, sedikit apa pun penurunan pelanggan itu perlu atau perlu diwaspadai atau perlu introspeksi atau koreksi diri," kata Roy Suryo.

Halaman:

Editor: Rika Fitrisa

Sumber: YouTube Intens Investigasi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X