Selebgram Revina Bongkar Sisi Lain Psikolog Dedy Susanto, Tak Miliki Lisensi hingga Izin Praktek

- 17 Februari 2020, 16:51 WIB
Selebgram Revina ungkap sisi lain Psokolog Dedy Susanto Instagram @revinavt

PIKIRAN RAKYAT - Selebgram @revinavt membongkar habis-habisan sosok Doktor Psikologi Dedy Susanto, pria yang selama ini dikenal sebagai psikolog, dikabarkan bahwa Dedy telah melakukan pelecehan seksual terhadap pasiennya yang ingin mengobati luka batin. Kecurigaan Revina tersebut berawal dari obrolannya bersama Dedy di Direct Messenger Instagram mereka.

Revina merasa curiga karena Dedy mengatakan bahwa bipolar bisa disembuhkan dengan cara diterapi. Dari situ Revina mengatakan bahwa bipolar tidak bisa sembuh karena masalnya dengan otak.

“Bipolar itu masalahnya sama chemical di otak, gabisa diselesaikan hanya dengan hypnoteraphy, beware ya semua,” tulis Revina dalam Instagram Storynya.

Baca Juga: Lampaui “Goblin”, “Crash Landing on You” Capai Rating Tertinggi

Kemudian dari situ Revina menanyakan lisensi Dedy sebagai Psikolog. “I’m not sure you are a psycholog. May i check your license?,” tanyanya kepada Dedy.

Alhasil dari situ Revina memeriksa nama Dedy Susanto do HIMPSI, dan memang terbukti namanya tidak terdaftar sebagai psikolog.

Tak hanya itu, Revina pun kemudian meminta bukti Surat Izin Prakteknya namun tidak ada jawaban dari Dedy.

Baca Juga: Terpukul dengan Kematian Caroline Flack, sang Kekasih: Aku akan Jadi Suaramu, Sayang

Kecurigaan-kecurigaan tersebut akhirnya terkuak bahwa ternyata Dedy Susanto juga bukalah Psikolog, dilihat dari forlap dikti, riwayat pendidikannya tidak ada relevansinya dengan praktek yang ia lakukan.

Jangan mau dibodohi pake gelar S3 yang sebenernya ga ada relevansi dengan praktek beliau, karena S3 Psikologi bukan berarti bisa praktek sebagai psikologi, mengingat S1 dan S2 bukan psikologi,” tulis Revina.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Instagram @revinavt


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X