Oda Minta ChatGPT Buatkan Ide Cerita One Piece, Luffy Bakal Lawan Alien?

- 5 Maret 2023, 14:47 WIB
Oda Sensei meminta ChatGPT membuatkan ide cerita One Piece.
Oda Sensei meminta ChatGPT membuatkan ide cerita One Piece. /YouTube Robin Best Waifu

PATRIOT BEKASI - Program AI ChatGPT telah menuai banyak sorotan sejak peluncurannya, lantaran dianggap memudahkan kerja pengguna, jadi tak heran jika mangaka One Piece Eiichiro Oda pun ikut mencobanya.

Ya, Oda Sensei tampaknya sempat menderita writer block bulan lalu, dan akhirnya mencoba ChatGPT untuk kelanjutan cerita One Piece, sebagaimana video yang diunggah stafnya di akun mereka.

Dalam pesan ke ChatGPT, Oda Sensei mengaku tidak dapat membuat cerita untuk One Piece pekan depan, dan meminta program AI tersebut membuatnya, serta meminta dibuatkan cerita yang sangat bagus.

Tak lama kemudian tersaji cerita di mana para karakter bertemu dengan teman baru lalu bentrok dengan musuh baru, salah satunya 'Raja Bayangan'. 

Baca Juga: Bertahun-tahun Masuk Kurikulum Sekolah, Manga Barefoot Gen Ditarik oleh Dewan Pendidikan Hiroshima

ChatGPT berusuaha menjual cerita itu ke Oda Sensei, dengan menyebutkan plot cerita yang diusulkan tersebut terdapat juga suku misterius, kawan baru, serta fokus baru pada satu karakter yang ada untuk menunjukkan kecerdasan dan perilakunya yang akan dinikmati pembaca.

Namun, ulasan langsung Oda Sensei tidak segan-segan: "Maaf. Membosankan," tulis Oda dan dia pun meminta ChatGPT untuk memberikan ide yang lebih menarik.

Kedua kalinya, program ini dihargai karena menghasilkan alur cerita di mana alien bergabung dengan karakter One Piece dan 'raja bajak laut' Luffy untuk melawan penyihir dan membangun kembali bintang asalnya yang telah dihancurkan oleh pesawat ruang angkasa jahat.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali

Sumber: Japan Today


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah